DVI Polri Kembali Identifikasi Korban Sriwijaya Air, Total Sudah 49 Orang

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri kembali berhasil mengungkap identitas korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Ada 4 jenazah yang berhasil di identifikasi.

“Update hari ini, tim berhasil mengidentifikasi 4 korban lagi. Empat korban lagi berhasil diidentifikasi pada hari ini,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di RS Polri, Jakarta, Senin (25/1/2021).

Dua dari 4 jenazah yang teridentifikasi merupakan anak-anak. Keempat jenazah dimaksud atas nama Fazila Ammara (6), Sugiono Effendy (36), Yohanes (33) dan Nabila Anjani (11).

“Jadi kalau diakumulasi 4 korban yang teridentifikasi hari ini, jadi seluruhnya sudah ada 53 korban yang berhasil diidentifikasi oleh tim DVI,” lanjutnya.

Dalam kesempatan ini, Brigjen Rusdi juga memastikan DVI Polri masih terus bekerja untuk mengidentifikasi jenazah korban pesawat Sriwijaya Air meski proses pencarian korban telah ditutup. Ia berharap akan ada lagi korban yang berhasil diidentifikasi dalam beberapa hari ke depan.

“Sampai sore ini jenazah yang sudah diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan sebanyak 46 jenazah. Dan memang harus kita pahami juga, tim DVI masih terus bekerja walaupun proses pencarian korban sudah dihentikan sejak hari Kamis, Minggu lalu. Mudah-mudahan beberapa hari ke depan tugas dan tanggung jawab itu telah dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” tandas Rusdi.

Sebelumnya, tim DVI Polri telah mengidentifikasi 49 korban Sriwijaya Air SJ182. 46 jenazah diantaranya sudah diserahkan ke keluarga korban dan sudah dimakamkan. (Polri)