Jokowi Ingatkan Bahaya Restart Ekonomi, Sebelum Pandemi Terkendali

Presiden Joko Widodo mengungkapkan pentingnya kesehatan untuk bisa memulihkan perekonomian tanah air. Maka dari itu, ia menegaskan permasalahan Covid-19 harus segera diatasi.

“Masalah kesehatan ini harus betul-betul tertangani dengan baik, karena memang kita ingin secepat-cepatnya restart di bidang ekonomi. Jangan sampai kita, urusan kesehatan, urusan Covid ini belum tertangani dengan baik kita sudah men-starter–restart- di bidang ekonomi. Ini juga sangat berbahaya,” ujar Jokowi dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin (7/9).

Ia mengatakan, apabila pandemi bisa tertangani dengan baik,perekonomian secara otomatis akan segera tumbuh dengan sendirinya. Ia pun menginstruksikan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 untuk mengawasi berbagai tempat yang menjadi sumber penyebaran virus corona.

“Klaster keluarga. Karena di rumah kita sudah merasa aman. Justru di situlah, yang kita harus hati-hati. Dalam perjalanan masuk kantor kita juga sudah merasa aman, sehingga kita juga lupa di dalam kantor protokol kesehatan. Dan yang ketiga, saya minta ini Pak Mendagri urusan yang berkaitan dengan klaster pilkada ini betul-betul tegas. Diberikan ketegasan betul. Polri juga berikan ketegasan mengenai ini. Aturan main di pilkada. Karena jelas di PKPU-nya sudah jelas sekali. Jadi ketegasan, Mendagri dengan Bawaslu biar betul-betul ini diberikan peringatan keras,” paparnya. (VOA/gi/ab)