Ketua TP PKK Sulsel Buka Pelatihan Pengolahan Makanan

maiwanews – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Sulsel (Sulawesi Selatan), Lies F Nurdin membuka kegiatan Pelatihan Pengolahan Makanan Sehat Bagi Perempuan Pesisir dan Keterampilan Membuat Playdoh (Playdough) Bagi Anak Pesisir.

Kegiatan berlangsung di Pulau Lae-lae Makassar Rabu 23 September. Pelatihan tersebut ditujukan bagi masyarakat Kelurahan Lae-lae, kelurahan ini terdiri dari beberapa pulau yaitu Lae-Lae, Kayangan, Gusung, dan Samalona.

Selain pelatihan, pada kesempatan itu Lies Nurdin juga membagikan 100 buah tas berisi alat tulis menulis serta menyerahkan 30 paket mukena dan buku iqra.

Adapun materi pelatihan terdiri dari cara pengolahan makanan, menunya didasarkan pada ketersediaan bahan makanan. Juga diajarkan cara sederhana menanam sayuran secara hidroponik. Menurut Lies Nurdin, keterampilan itu tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan keluarga, tapi juga dapat bernilai ekonomis.

Lies Nurdin mengatakan Pulau Lae-Lae akan dijadikan daerah tujuan wisata kuliner. Karena itu diharapkan kaum ibu dapat menyiapkan sayuran secara hidroponik. Cara ini dipilih karena untuk wilayah Lae-Lae sulit menanam sayuran langsung di tanah. (Pemprov Sulsel/Humas)