‘Mank’ dan ‘Hamilton’ di antara Nominasi Film Golden Globe

Drama berseri Hollywood, “Mank,” Rabu (3/2), mendapat enam nominasi untuk penghargaan Golden Globe 2021 untuk kategori film, sedangkan acara televisi “The Crown” dan “The Mandalorian” akan bersaing untuk memenangkan serial terbaik.

Layanan streaming Netflix Inc mendominasi nominasi dalam film, dengan 22 nominasi, maupun televisi, dengan 20 serial, setelah setahun di mana pandemi virus corona mendorong studio-studio Hollywood menunda perilisan puluhan film, dan banyak bioskop ditutup selama berbulan-bulan.

Persaingan meraih penghargaan film drama terbaik Golden Globe juga akan mencakup cerita modern dalam era Resesi Hebat, “Nomadland”, drama protes terhadap perang Vietnam tahun 1960-an “The Trial of the Chicago 7,” kisah balas dendam #MeToo “Promising Young Woman,” dan drama keluarga lansia “The Father.”

Satir Sacha Baron Cohen mengenai Amerika semasa pemerintahan Presiden Donald Trump, “Borat Subsequent Moviefilm;” versi film dari panggung musikal Broadway terkenal “Hamilton;” film musikal bertema LGBTQ “The Prom;” “Musik” dan komedi “Palm Springs” akan bersaing dalam kategori terpisah untuk musikal dan komedi.

Penghargaan Golden Globe, yang memulai musim penghargaan Hollywood pada masa pandemi, akan diberikan dalam upacara pada 28 Februari. Acara itu akan dipandu Tina Fey dan Amy Poehler. Nominasi dan pemenang dipilih oleh Hollywood Foreign Press Association (HFPA).

Tiga dari lima sutradara yang dinominasikan pada hari Rabu itu adalah perempuan. Mereka adalah Regina King untuk drama orang-orang kulit hitam, “One Night in Miami,” Emerald Fennell dari Inggris untuk film “Promising Young Woman” dan pembuat film kelahiran China, Chloe Zhao, untuk film “Nomadland.”

Di antara aktor yang mendapat nominasi di antaranya Baron Cohen untuk “Borat,” mendiang Chadwick Boseman dalam film terakhirnya dalam karya berseri jazz “Ma Rainey’s Black Bottom,” aktor Inggris Riz Ahmed sebagai drummer yang kehilangan pendengarannya dalam “Sound of Metal” dan Frances McDormand untuk “Nomadland.” (VOA/mg/ka)

BERITA LAINNYA

.