Marinir Gelar Patroli Muara, Rawa, Sungai, dan Pesisir di Wonorejo

Dalam rangka menghadapi kegiatan Latihan Operasi Pertempuran di daerah Muara, Rawa, Sungai dan Pesisir (Mupe) Pasmar 2 TA. 2020, Prajurit Yonif 1 Marinir melaksanakan latihan parsial materi patroli Muara, Rawa, Sungai dan Pesisir di Wonorejo, Surabaya, Jawa Timur. Kamis 26 November.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan tempur serta profesionalisme Prajurit Yonif 1 Marinir dalam melaksanakan patroli Muara, Rawa, Sungai dan Pesisir. Dalam latihan tersebut disimulasikan prajurit yang melaksanakan patroli menemukan musuh dan dilakukan penembakan dari atas perahu karet dengan rintangan arus sungai yang tidak menentu .

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan agar patroli sungai dan rawa dengan menggunakan perahu karet dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh kewaspadaan yang tinggi mengingat sungai dan rawa banyak kemungkinan-kemungkinan masalah yang tidak diperkirakan menghalangi jalannya patroli, oleh sebab agar memperhatikan instruksi yang telah diberikan oleh pelatih.

“Utamakan faktor keselamatan baik personel maupun material selama pelaksanaan latihan, ikuti semua instruksi yang disampaikan oleh pelatih agar latihan dapat berjalan aman dan lancar,” pungkasnya. (TNI AL/Dispen Kormar)