Polri Kirim Bantuan 174 Ribu Paket Sembako untuk Korban Bencana

Sebagai bentuk rasa empati, Polri mengirim 174 ribu lebih paket sembako untuk korban bencana alam di berbagai wilayah di Indonesia. Paket sembako itu didistribusikan kepada korban bencana gempa di Sulawesi Barat dan banjir di Kalimantan Selatan.

“Beberapa polda sudah memberikan sembako, ada 174.620 paket. Ini dari polda-polda semuanya kita data yang mengirimkan ke Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (26/1/2021).

Argo menuturkan Polri telah mengumpulkan dana untuk didonasikan kepada korban bencana alam sebanyak Rp 3,2 miliar. Selain itu, ada perlengkapan kebutuhan lain, seperti tenda, obat, hingga pakaian yang telah didistribusikan.

“Kemudian ada uang tunai bisa kita kumpulkan sebesar Rp 3,2 miliar. Kemudian peralatan anak 12 ribu dus, kemudian perlengkapan tenda, tikar, kasur, genset, masker ada 12,7 juta. Obat-obatan 38 ribu dus dan pakaian sekitar 42 ribu dus,” tuturnya.

Selain mendistribusikan bantuan ke Sulbar dan Kalsel, Polri mendistribusikan bantuan ke masyarakat di sekitar erupsi Gunung Merapi. Sebanyak seribu lebih paket sembako dan perlengkapan lainnya telah diberikan kepada para pengungsi di sana.

“Ada juga di sekitar Gunung Merapi sekitar Jawa Tengah ada erupsi Merapi dari Polda Jawa Tengah menyediakan 1.342 paket sembako, kita berikan kepada para pengungsi. Di NTT juga ada sekitar sembako 1.520 paket, ada juga obat-obatan 800 dus dan perlengkapan tenda tikar, kasur, masker, genset 56 dus,” ujarnya.

Lebih lanjut Argo berharap bantuan yang diberikan Polri bermanfaat dan meringankan beban korban bencana alam yang ada di beberapa wilayah di Indonesia. Dia juga berharap bencana alam cepat segera berakhir.

“Kita berharap bencana segera selesai dan bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat dan bisa digunakan saudara-saudara kita di sana, semoga bencana cepat selesai,” imbuhnya. (Polri)