‘Rescue 05’ IKA SMANLI Peduli Sulbar Langsung ke Titik Gempa 3 Desa

Ikatan Alumni SMA NEGERI 5 Makassar (IKA SMANLI) ikut bergerak menggalang bantuan di internal alumni untuk korban gempa di Sulawesi Barat (Sulbar). Pengurus DPP IKA SMANLI dan pengurus setiap angkatan alumni juga bahu membahu untuk bergerak terlibat dalam aksi ini, dan ada beberapa angkatan alumni yang juga sudah bergerak terlebih dahulu untuk memulai aksi kemanusiaan ini, kata AKP Muchtar Djaya selaku ketua TIM Rescue 05, karena ini adalah aksi kemanusiaan jadi kita bertanggungjawab untuk meringankan beban saudara-saudara kita disana.

Bencana gempa berkekuatan 6,2 sr di sulbar adalah duka kita semua. Saya berharap seluruh alumni SMANLI yang tersebar dapat berpartisipasi meringankan beban saudara kita di Mamuju dan Majene,” ucap Ketua IKA Smanli, Andi Rukman N Karumpa dalam wawancara via telpon pada hari Sabtu (30/1/2021). Menurutnya Aksi solidaritas dari alumni merupakan wujud nyata kecintaan para alumni ke sesama manusia.

Sementara itu, Sekretaris IKA SMANLI, Mujiburrahman yang bergerak bersama rombongan menuju kecamatan malunda majene mengaku telah memantau penggalangan bantuan ini dari TIM Rescue yang diketuai AKP Muchtar Djaya, penggalangan donasi melalui rekening IKA SMANLI dan terkumpul donasi sebesar 26.000.000. Dan beberapa bantuan berupa barang juga sudah dikumpul di sekret IKA SMANLI di Jl Angrek Raya. Secara pribadi Ketua Umum IKA menanggung semua biaya perjalanan dan akomodasi TIM Rescue selama perjalanan, ujar sekjend IKA.

Andi Dahrul, sekretaris TIM Rescue 05, mengatakan, setelah penggalangan dana dan bantuan berupa barang terkumpul di sekret IKA, kami bergerak ke majene pada hari sabtu 30 januari 2021, dan menempuh perjalanan selama 12 jam langsung ke kecamatan malunda titik gempa dengan konvoi kendaraan 5 mobil pickup, double kabin dan mobil pribadi alumni dengan 200 packing sembako dan uang untuk setiap kk, adapun tujuan kami adalah desa tobu, desa lombong timur dan desa awo. Terimakasih kepada semua Alumni yang telah berpartisipasi. (Rescue 05)

BERITA LAINNYA

.