Rusia Siapkan RS Darurat di Nagorno-Karabakh

Detasemen medis penjaga perdamaian Rusia siapkan rumah sakit darurat di Stepanakert Nagorno-Karabakh. Pada malam hari detasemen melakukan perjalanan 300 kilometer setiap hari dengan kendaraan sebagai bagian dari konvoi dari Yerevan ke Stepanakert.

Pergerakan tim dikawal oleh patroli kontingen penjaga perdamaian Rusia dan polisi militer. Situs resmi departemen pertahanan Rusia Senin 30 November menyebutkan modul rumah sakit militer ditempatkan di wilayah bandara di kota Stepanakert.

Penyebaran modul pneumo-frame telah selesai. Spesialis dari unit medis akan mengatur dukungan medis untuk kontingen penjaga perdamaian dan memberikan semua bantuan medis untuk penduduk Nagorno-Karabakh.

Lebih dari 60 spesialis medis, termasuk ahli bedah militer, ahli anestesi-resusitasi, terapis dan ahli epidemiologi, tiba di unit pertama.

Tim medis terdiri dari dokter, perawat, dan personel medis junior, mereka akan selalu siap memberikan perawatan medis pertama, berkualitas, dan terspesialisasi. Semua peralatan medis akan dipasang di pusat medis khusus untuk memberikan perawatan medis.

Sebelumnya, dokter militer diangkut dengan pesawat angkut militer Il-76 dari lapangan udara kota Khabarovsk ke Republik Yerevan.

Sebanyak 122 prajurit, 54 unit mobil dan peralatan khusus, 66 ton material akan ditransfer ke Nagorno-Karabakh untuk mengerahkan unit medis tujuan khusus di Distrik Militer Timur. (Kemenhan Rusia)