Tentara Rusia Jalani Pelatihan Sebelum Berangkat ke Azerbaijan

Prajurit Rusia, yang akan menjadi bagian dari Pusat Gabungan Rusia-Turki untuk Pengendalian Gencatan Senjata dan Semua Operasi Militer di Zona Konflik Nagorno-Karabakh, sedang dilatih untuk bersama-sama melaksanakan tugas memantau rezim gencatan senjata dan bersiap untuk berangkat ke wilayah Republik Azerbaijan.

Dalam pelatihan, para prajurit mempelajari struktur, tujuan, tugas, dan fungsi, prosedur untuk mengatur pekerjaan pusat, serta budaya, tradisi, dan kekhasan negara tempat aka ditugaskan.

Pasukan gabungan kedua negara akan melaksanakan tugas memantau situasi dan mengontrol kepatuhan terhadap gencatan senjata menggunakan kendaraan udara tak berawak.

Pusat gabungan Rusia-Turki akan mengontrol gencatan senjata dan semua perang di zona konflik Nagorno-Karabakh. Mereka akan dikerahkan di wilayah Republik Azerbaijan sesuai dengan Memorandum yang ditandatangani oleh kepala departemen pertahanan Federasi Rusia dan Republik Turki pada 11 November 2020.

Markas pusat dibentuk dalam bentuk pos komando atas dasar paritas, memiliki jumlah perwakilan yang sama dari masing-masing pihak dengan kepala dari setiap struktur nasional. (Kemenhan Rusia)