Terima GM Pertamina, Nurdin Abdullah Tekankan Dana CSR Harus Terarah

maiwanews – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menekankan dana CSR harus terarah dan bermanfaat bagi masyarakat. Demikian ditegaskan saat menerima GM MOR VII Sulawesi PT Pertamina Rama Suhut Rabu 16 September.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dikatakan akan mengarahkan anggaran CSR (Corporate Social Responsibility) untuk masyarakat pulau. Hal ini karena ada 330 pulau dimana banyak pulau sangat jarang disentuh pemerintah.

Gubernur Nurdin menjelaskan selama ini dana CSR belum terarah, distribusinya harus tepat dan dirasakan masyarakat Sulsel. NA (sapaan akrab Nurdin Abdullah) akan mendukung kesejahteraan masyarakat pulau dengan mendorong pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Peningkatan kualitas SDM masyarakat pulau misalnya dengan menyekolahkan mereka agar bisa lebih sejahtera. Selama ini banyak tenaga guru dan kesehatan tidak bertahan lama jika ditempatkan di pulau.

GM MOR VII Sulawesi PT Pertamina (Persero), Rama Suhut, mengatakan sangat mendukung keinginan Gubernur sulsel agar CSR diarahkan di masyarakat pulau. Distribusi CSR ke masyarakat pulau bisa dalam bentuk beasiswa. Dengan beasiswa, masyarakat pulau bisa mendapat pendidikan lebih baik untuk kembali mengabdi ke kampungnya. (Pemprov Sulsel)