Vladimir Putin Letakkan Bunga di Makam Boris Yeltsin

Pada ulang tahun ke-90 Boris Yeltsin, Vladimir Putin meletakkan bunga di makam Presiden pertama Rusia di Pemakaman Novodevichy di Moskow.

Presiden Putin juga menghormati aktor film dan teater serta Artis Nasional Uni Soviet Vasily Lanovoy serta diplomat dan negarawan Yevgeny Primakov dengan meletakkan bunga di kuburan mereka.

Dalam pernyataannya Presiden Putin mengatakan: “Ini bukan tentang saya. Ini tentang negara, rakyat kita, dan masa depan negara kita. Boris Yeltsin memimpin negara selama salah satu periode tersulit dalam sejarahnya, bisa dikatakan, periode kritis ketika keberadaan Rusia sebagai negara merdeka, bersatu, dan tunggal dipertaruhkan.”

Presiden pertama Rusia, Boris Yeltsin, dikatakan istimewa karena menurut Presiden Putin dia tidak pernah takut untuk memikul tanggung jawab atas apa yang dia lakukan dan atas nasib negara. Boris Yeltsin tidak pernah menghindari beban tanggung jawab yang jatuh di pundaknya atau diletakkan di pundaknya oleh takdir itu sendiri.

“Tentu saja, negara harus mengingat orang-orang seperti Boris Yeltsin, dan saya, tentu saja, mengingatnya dan tidak akan pernah melupakannya.” Demikian dikatakan Presiden Putin. (Kremlin)